Chat with us, powered by LiveChat

Sistem VAR harus digunakan hemat sebagai parasut untuk wasit

Sistem VAR harus digunakan hemat sebagai parasut untuk wasit, ketika diperkenalkan ke Liga Champions untuk pertama kalinya minggu depan, kata bos wasit Eropa Roberto Rosetti, Rabu (6 Februari).

Sistem VAR harus digunakan hemat sebagai parasut untuk wasit

judi online terpercaya – Rosetti, kepala wasit UEFA, menghindari kritik langsung tentang cara VAR digunakan dalam kompetisi domestik tetapi mengatakan bahwa ia ingin kembali ke ide asli yang digunakan hanya untuk memperbaiki kesalahan mencolok.

VAR secara luas dianggap sukses di Piala Dunia tahun lalu di Rusia tetapi telah diperdebatkan di beberapa liga domestik di mana telah diperkenalkan seperti Serie A Italia, di mana para pejabat telah dikritik karena terlalu bersemangat.

Dalam salah satu keputusan yang paling tidak lazim, Chievo berada di urutan terbawah dalam pertandingan melawan Fiorentina bulan lalu.

Emanuele Giaccherini dari Chievo menguasai bola setelah kiper Fiorentina Alban Lafont mengirim tendangan gawang langsung kepadanya, tetapi VAR melihat adanya pelanggaran karena seorang pemain Chievo memiliki kaki di garis area penalti.

Sistem VAR harus digunakan hemat sebagai parasut untuk wasit

Kemenangan 4-2 Sampdoria di Empoli pada bulan Desember menampilkan lima ulasan VAR sementara Juventus dan Sampdoria sama-sama dianugerahi hukuman lunak dengan bantuan monitor di sisi lapangan dalam kemenangan 2-1 tim Turin.

VAR akan diperkenalkan ke Liga Champions untuk putaran enam belas hubungan yang dimulai pada hari Selasa dan digunakan untuk sisa kompetisi.

UEFA telah mundur dari penggunaannya sebelumnya karena presidennya Aleksander Ceferin mengatakan itu menyebabkan “kebingungan” dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk diimplementasikan.

“Saya tidak ingin masuk ke masalah domestik tetapi saya ingin menggarisbawahi bahwa kita perlu kembali ke asal proyek,” kata Rosetti. “Kita perlu campur tangan untuk kesalahan yang jelas dan serius.”

Sistem VAR harus digunakan hemat sebagai parasut untuk wasit

“Kami ingin bukti yang jelas, gambar yang jelas … dan insiden serius yang terlewatkan,” tambahnya. “Tujuan utamanya adalah konsisten.”

Rosetti mengatakan bahwa untuk keputusan faktual seperti offside atau apakah insiden berada di dalam atau di luar area penalti, rekomendasi dari wasit asisten video akan cukup.

Untuk insiden yang melibatkan interpretasi, seperti pelanggaran dan bola tangan, wasit diharapkan untuk melihat insiden itu sendiri di monitor sisi lapangan.

“VAR harus menjadi asuransi untuk wasit, parasut untuk wasit, jadi harapan saya adalah bahwa dalam 31 pertandingan, tidak ada intervensi,” katanya. “Jika sesuatu terjadi, kita harus siap.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *